Categories: Daily Inspiration

Dear sahabat-sahabat yang membaca tulisanku kali ini. Jika harus dijewer, jewerlah aku. Jika harus dicubit, cubitlah aku. Sudah lama aku tak menulis namun kali ini rasanya ingin sekali aku menumpahkan segala hal yang berkecamuk dalam batinku :)
Bahagia, itulah yang kurasa. Namun terasa hampa tak melibatkan-Nya dalam setiap lembar bahagia.

Inilah kisahku. Rabu 29 Januari lalu aku mendapat kabar gembira bahwa ternyata aku dinyatakan Lulus untuk menjadi trainer public speaking di Ganesha Public Speaking School Bandung di mana merupakan tempatku belajar public speaking setahun yang lalu dan juga tempatku bekerja sejak 5bulan terakhir.

Memang aku sangat berharap aku bisa lulus dalam ujian kemarin, sebab sudah saatnya aku berbagi segala ilmu yang telah aku dapatkan selama ini. Ilmu yang dipendam sendiri dalam hati tiada berguna jika tidak dibagikan agar bermanfaat juga untuk orang lain. Rasanya tak perlu kusebutkan satu per satu segala macam jenis training dan seminar yang aku ikuti dalam setahun belakangan ini. Selain itu juga ini bisa menjadi titik awal kehidupanku untuk menjadi lebih mandiri dan menjadi tantangan baru dalam hidupku.

Jika dulu hanya menyerap ilmu, sekarang harus membagikannya. Walaupun terkadang aku juga masih takut dan ragu, merasa belum pantas apakah aku bisa? Tapi tak boleh menyepelekan ciptaan Allah. Aku ini kan makhluk ciptaan Allah yang diciptakan-Nya dengan sebaik-baiknya.

Lalu statusku sebagai marketing @GPSSbandung masih terus berlanjut. Juga belakangan ini aku tengah berbisnis “Kangen Water”. Air menakjubkan yang bisa membuat tubuh kita lebiih sehat dan bugar. Hmm dan jualan tiket pesawat juga terus berlanjut kok meski sekarang tak aku promosikan secara besar-besaran mengingat aku sudah memiliki kesibukan di kantor.

Malam kemarin, seorang sahabatku menginap di kostan. Melihat kesibukanku tak henti-hentinya megang gadget, dia bilang “gila cha, bisnis terus. sehari dapet berapa duit? keren banget,” Mendengar perkataannya, otakku langsung berpikir, “triiiing… dapet berapa duit yaa?” hehee

Ya, selain belajar terus, aku juga bekerja dan berbisnis. Aku menjalani semuanya dengan enjoy. Tapi aku juga belajar untuk tidak terlalu berharap banyak. Sebab, kebanyakan berharap bisa jadi menuai kekecewaan. Buah dari kekecewaan itu bisa menjadi buah galau, buah sedih, buah kesel, buah dendam, dan lain-lain. Aku ngga mau kayak gitu. Oleh karenanya, aku hanya memiliki 3 harapan lho sahabat-sahabat dalam setiap yang aku lakukan. Apa itu?

Baik, akan aku share pada sahabat-sahabat semua 3 harapanku.

1. Setiap apa yang aku pelajari, apa yang aku kerjakan mau itu sebagai marketing @GPSSbandung, jualan tiket pesawat, jualan air kangen, aku hanya berharap semoga itu semua bernilai pahala di hadapan Allah. Kok jadi pahala sih? Yuk kita lanjut baca harapan kedua. :)

2. Semoga apa yang kulakukan itu juga bermanfaat untuk orang lain.
Itu sebabnya, ketika misalnya aku presentasi ke calon peserta training public speaking, harapan agar mereka bergabung itu ada, tapi harapan utamaku semoga apa yang aku sampaikan bisa bermanfaat untuk mereka. Sebab sebagai alumni yang pernah merasakan bagaimana belajar public speaking di sini, aku merasakan dampak yang luar biasa. Ga hanya sekedar berani tampil, percaya diri, mengatasi grogi, mengemas cara komunikasi kita agar lebih menarik dan sebagainya. Ga hanya itu sobat! Tapi ada banyak sekali pembelajaran kehidupan yang kudapatkan di sini.

Juga ketika aku jualan tiket pesawat. Aku hanyalah sub-agent yang mendapatkan keuntungan sekitar 3% saja dari hasil penjualan tiket. Logikanya apabila tiket pesawat harga Rp 500.000 aku hanya mendapat keuntungan sebesar Rp 15.000 saja. Lihatlah, kecil sekali dibandingkan dengan modalnya. Tapi itulah aku. Aku menjalankannya agar bisa membantu orang lain yang ingin membeli tiket pesawat dengan harga terendah tanpa up-selling. Sebab, belakangan diketahui bahwa ternyata, travel agent itu kebanyakan menaikkan harga pesawat dari harga aslinya. Itu sah-sah aja sebenarnya. Ya aku sih karena yang penting bisa bantu, jujur sejujur-jujurnya menjual dengan harga publish apa adanya :)
Ngga tau dosa apa tidak menaikkan harga tiket pesawat yang penting aku juga berharap semoga Allah menilai sebagai pahala apabila aku jujur dalam berjualan.

Yang ga kalah penting itu kangen water nih, penjelasannya agak panjang tapi intinya adalah air ini bisa membantu menyehatkan tubuh kita, membantu menyembuhkan dari berbagai maacam penyakit atas izin Allah :) Mungkin akan aku bahas di tulisan terpisah :) Yang pastinya air ini sangat bermanfaat untuk kehidupan manusia :)

3. Harapan ketiga ini juga ga muluk-muluk, samalah dengan harapan semua orang. Setiap pekerjaan yang aku lakukan tentunya berharap mendapatkan penghasilan untuk nyambung hidup. Memang sih meski udah bekerja, aku masih saja mendapatkan bantuan dana dari orang tua, namun ga bisa selamanya begini. Aku juga harus bisa hidup mandiri bahkan harusnya aku yang sudah bisa memberi mereka uang. Insya Allah yah, mohon di doakan :)

Jadi inti dari 3 harapanku adalah setiap apa yang aku kerjakan pengen Allah ridho, Allah suka dan dijadiin pahala, Lalu juga niatnya agar bisa membantu orang lain, bisa bermanfaat buat mereka dan yang ketiga adlah untuk nambah penghasilan juga yang penting dengan cara yang halal, jujur :)

~Orang yang jujur, hidupnya mujur~

Doain ya.. Aku doain juga yang baca tulisan ini mendapatkan manfaat :)

Mau ngobrol sama saya, silakan follow dan mention ke @NovrisaCha :)

Keep Learning, Sharing and Growing :)

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

About the Author

An extra ordinary woman, the Future Great Wife and Super Mom, comes from Belitung Island and stay in Bandung Indonesia :) Public Speaking Lover, always learning, sharing, growing, and blowing :)

2 Responses to “3 Harapanku..”
Read them below or add one

  1. Adam Azkiya says:

    Inget kata siapa gitu ya “Kalau mau mengerjakan sesuatu jangan lupa libatkan Allah.”

    Btw Selamat ya teh Icha Lulus jadi Trainer public speaking di Ganesha Public Speaking School Bandung :D

    • Hehe itu kata-kata yang pernah aku dengar dari Pak Jamil Azzaini, Kang Rendy dan Pewski. :) Ya, dari mereka juga aku banyak belajar :)
      Alhamdulillah, terima kasih ya Adam :) Semoga Adam juga bisa sukses terus ke depannya, aamiin :)

Facebook Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.

Your Rating:
0 1 2 3 4 5

Categories

Contact Info

 NovrisaCha@yahoo.co.id

Top