Categories: Daily Inspiration

Suatu kisah, semoga membawa hikmah..

Sebut saja si A yang sudah mendapatkan fasilitas dari perusahaan, namun terlihat progres kerjanya tak begitu banyak kemajuan, sering lalai pd tugas dan lupa bahkan fasilitas yang diberikan tak dipergunakan sebagaimana mestinya. Rekannya yang melihat hal ini, menegurnya dengan tujuan supaya si A ini bisa memaksimalkan penggunaan fasilitas dari perusahaan agar kinerjanya lebih baik, hasilnya juga lebih maksimal.

“Supaya tidak kufur nikmat” Sebab ketika kita diberikan sesuatu berarti kita dipercaya. Dan apabila kita mensyukurinya, maka Allah akan tambah nikmat tersebut. Cara mensyukurinya adalah dengan mempergunakan apa yang telah didapat sesuai dengan fungsinya dan membantu si pemberi fasilitas.

Namun yang terjadi adalah si A malah berkata akan mengembalikan fasilitas yang telah ia dapatkan. Padahal maksud rekan yang menegur ini bukan ke arah sana, melainkan demi kemajuan perusahaan.

Selang beberapa bulan setelah rekannya menegur, benar saja. Fasilitas yang telah didapatkan pun “dicabut” oleh pimpinan perusahaan sebab tak begitu banyak progres kemajuan dan amanah yang diberikan tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Janji Allah emg ga pernah meleset ya. Ketika kita bersyukur maka Allah akan menambah nikmat-Nya. Namun ketika kita kufur, maka akan Allah cabut nikmat-Nya.

Semoga kita termasuk dalam golongan orang yang senantiasa bersyukur atas segala apa yang kita dapatkan dan mempergunakannya semaksimal mungkin sebagai rasa syukur dan terima kasih.

~Sekian..

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Tags:
Posted on Jul 22, 2014

About the Author

An extra ordinary woman, the Future Great Wife and Super Mom, comes from Belitung Island and stay in Bandung Indonesia :) Public Speaking Lover, always learning, sharing, growing, and blowing :)

Facebook Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.

Your Rating:
0 1 2 3 4 5

Categories

Contact Info

 NovrisaCha@yahoo.co.id

Top