Categories: Daily Inspiration

Assalamualaikum… :)
Selamat pagi teman-teman..
Salam sejuk dari Pulau Belitung di subuh nan indah ini..
Meski dingin tapi ngga sampe bikin merinding, sejuk sampe ke lubuk hati, semoga kita tetep semangat mengawali hari ini..

Bismillah..
Baik, dalam tulisan saya kali ini saya mau bahas mengenai “berhijab secara logika”.
Mungkin ada yang bertanya-tanya, kok secara logika? kok judulnya gitu sih? hehee
Tenang saja teman-teman, karena ini santai kayak di pantai..
Ini akan dibahas secara ringan, secara logika aja..

Tulisan ini terinspirasi dari “twit seorang teman, dan juga bio dari seorang teman, lalu ada sebuah gambar yang kayaknya aku banget gitu”

Screenshot_2013-05-22-04-59-10-1-1288847552

Nah, gambar ini nih yang di maksud..
Secara logika kan? Dalam dalil Qur’an atau pun hadist sudah diketahui betapa Allah menyayangi kaum perempuan dengan memerintahkan kita untuk berhijab, menutup aurat, sungguh itu melindungi kita, temans..

Melindungi apa? Gini ya, Berhijab secara logika aja ada beberapa alasan, menurut saya pribadi lho yaa :) ..

1. Mau kulitnya terlindung dari panas matahari alias mau putih? :D
Hayu, berhijab.. karena pakaiannya juga menutupi seluruh tubuh, akhirnya nanti yang belum putih kulitnya menjadi putih, yang sudah putih tambah putih.. hohoo..
Simple kan? Bukankah kebanyakan Wanita Indonesia menginginkan kulit putih? Kebanyakan nya ya.. bukan berarti semua berpendapat seperti itu. hehee..

Coba bandingkan dengan yang pake celana sepaha. Menurut saya sayang bgt, karena nanti kulitnya belang. Terus juga sayang bgt keindahan itu diliatin orang-orang yang bukan siapa-siapa kita. RUGI !!!

2. Menghindari kerusakan rambut dari panas matahari.
Nah ini udah jelas bgt, kepala kita, rambut kita, terlindung dari sinar ultra violet. Pokoknya adem anyem deh tuh rambut di dalam. hehee

3. Simpel, ngga perlu nyisir :p
ups! Maaf, bukannya ngajakin untuk ngga rapih.. Tapi kalo misalnya lagi buru-buru, ga tau sisir ada di mana, ya udah langsung pake tuh kerudung, nyisir nya nanti pas udah santaaai.. hohoo..

4. Insya Allah akan terlihat lebih cantik, karena Allah suka :)

5. Ada lagi alasan lain nggak secara logika?
Kalo ada boleh kasih masukan ke saya, supaya bisa di tambahkan hehe..

Nah, sederhana khaan… :)
Secara logika aja menyenangkan dan menguntungkan bagi kita, apalagi secara Islam? Sesuai perintah agama kita?

Dan tentunya wanita berhijab insya allah akan lebih di hormati.

Saya jd Ingat twit nya ustadz Felix siauw, kurang lebih begini katanya,
“Wanita berhijab bukan berarti tanpa Dosa, tetapi wanita berhijab sudah PASTI terbebas dari dosa membuka aurat”

Saya sepenuhnya sadar bahwa diri ini jauh dari kesempurnaan, belum sepenuhnya menjadi orang baik, namun masih terus berusaha dan belajar agar menjadi lebih baik, dan semakin baik.

Salam,
~Scoria Novrisa Dewi~

Ingin ngobrol dengan saya, follow @NovrisaCha on twitter :)

Selamat beraktivitas :)

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Tags:
Posted on May 21, 2013

About the Author

An extra ordinary woman, the Future Great Wife and Super Mom, comes from Belitung Island and stay in Bandung Indonesia :) Public Speaking Lover, always learning, sharing, growing, and blowing :)

Facebook Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.

Your Rating:
0 1 2 3 4 5

Categories

Contact Info

 NovrisaCha@yahoo.co.id

Top