Categories: Daily Inspiration

“Aku khilaf dalam resah…
“Aku lelah tanpa arah..
“Ku ingin menuju cahaya-Mu..

Itulah sepenggal bait lagu yang dinyanyikan oleh @pewski yang pada saat ini aku rasakan. Akhir-akhir ini entah kenapa aku merasakan sesuatu yang hilang dalam diriku, namun aku tak tahu, apakah itu?

Aku seringkali merasa resah, lelah dan seperti tanpa arah… Kadang, menangis di hadap-Nya.. Mungkinkah ia tengah rindu padaku? Mungkinkah ia menginginkanku kembali menuju cahaya-Nya karena mungkin aku selama ini telah menuju jalan yang salah? Entahlah..

“Because World works in a mistery way” kata Vina Sinaga, salah satu sahabatku.

Aku merasakan energi positif ku membesar dan mengalir begitu deras “when I have something to do”, walaupun meski ketika di rumah pun banyak hal yang ku lakukan, namun akumasih merasa ada sesuatu yang kurang.

Aku senang berinteraksi dengan banyak orang.
Dari Bulan Januari, aku rutin mengikuti beberapa Training seperti Training Public Speaking (Basic and Advance Class), Training NLP dan Training STM, serta Training Muslimah Hijrah, dan terakhir kemaren sebelum sidang skripsi pun aku masih menyempatkan mengikuti Seminar 7 Keajaiban Rezeki bersama Ippho Santosa.

Semua itu aku lakukan karena memang aku sangat senang ketika berkumpul bersama banyak orang. Setiap bertemu dengan orang-orang baru, aku jadi memiliki energi baru.. Semangat baru.. Selain itu juga menambah teman, menambah sodara, menambah pengetahuan, dan banyak manfaat lainnya. Yang pasti, di kegiatan positif itu tentunya akan menularkan energi positif ke dalam diri kita.

Sementara, semenjak kepulanganku ke Belitung dari 4 Mei hingga hari ini, aku hanya ada di rumah, berkunjung ke rumah saudara-saudara, ke rumah beberapa teman. bahkan jalan-jalan ke Pantai pun belum pernah selain pantai Tanjung Pendam yang ada di belakang rumah… meski berkunjung ke rumah dan saudara itu menyenangkan, namun tanpa terselip sharing ilmu dan kegiatan lainnya, aku seolah mendapatkan 1 rasa, 1 kata, (maaf) “Bosen” :(

Kalo lagi bosen, emosi negatif sulit terkontrol.. Bisa-bisa bawaannya marah-marah, atau bahkan nangis sendiri.. :’(

Aku pernah mengajukan permintaan agar orang tua ku mengijinkanku untuk segera berangkat ke Bandung dengan memberikan 3 alasan.
1. Aku harus secepatnya merevisi skripsi agar selesai segala urusan kampus dan tinggal menanti hari wisuda.
2. Pada tanggal 25-26 Mei aku ingin mengikuti Training Public Speaking di Ganesha Public Speaking.
Sebagai Alumni, kami bisa ikut kelas lagi, belajar lagi, update ilmu lagi, dan latihan lagi secara GRATIS.
3. Jujur aku katakan pada kedua orang tua ku bahwa aku bosen di rumah tanpa ada kegiatan yang dapat membangkitkan semangatku.

Namun akhirnya mereka pun tak mengijinkanku pulang dalam waktu dekat. Akhirnya diputuskan aku boleh pulang ke bandung di awal bulan depan, karena mereka masih menginginkan aku di rumah, itu artinya mereka masih merindukanku.. “JLEBBBB

Sebagai anak, di satu sisi aku merasa sangat berdosa bila aku bersikeras untuk segera pergi ke Bandung, menentang ijin mereka, mereka belum meridhoinya. Karena Ridho orang tua sama dengan ridho Allah. Aku ngga mau kalo pada akhirnya aku memilih tetap pergi dan menuntut ilmu di sana tapi mereka belum mengijinkan.

Pada akhirnya aku memutuskan untuk tetap di sini, bersama mereka…

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Tags:
Posted on May 20, 2013

About the Author

An extra ordinary woman, the Future Great Wife and Super Mom, comes from Belitung Island and stay in Bandung Indonesia :) Public Speaking Lover, always learning, sharing, growing, and blowing :)

Facebook Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.

Your Rating:
0 1 2 3 4 5

Categories

Contact Info

 NovrisaCha@yahoo.co.id

Top