Categories: Uncategorized

Cinta. Sebuah kata, berjuta makna. Bahkan para pujangga dan mereka yang sedang dimabuk cinta pun sebetulnya tak paham betul, apa itu cinta. Itu sebabnya ini bukan tetang mencintai atau dicintai.

Sore tadi, tanpa sengaja dapet gambar, “Bahagia itu Bukan Karena Mencintai dan Dicintai, Bahagia itu adalah ketika bisa Makan Banyak, tetapi tetep kurus”.

Oh my god, rasanya kata-kata itu lucu banget. Haha.. sadar ngga sadar, jika “mencintai dan dicintai” yang pada konteksnya ke sesama manusia, kadang kedua hal tersebut tak selalu membuat bahagia. Namun bagi mereka yang sedang dalam proses “melangsing”, Makan banyak tapi tetap langsing itu adalah hal yang membahagiakan. :p

Mungkin ada yang salah ya di kalimat sebelumnya. Bukan “makan banyak”, tetapi makan apa saja dan kapan saja, bisa tetap langsing bukan “kurus”.

Kenapa hal tersebut cukup membahagiakan?
Karena banyak sekali orang yang mengalami kegemukan dan ketika mereka sedang proses melangsing, mereka merasa tersiksa karena gak boleh makan ini, gak boleh makan itu.

Sementara seperti kebanyakan orang tahu secara umumnya, “yang enak-enak itu di larang”. Sebut saja misalnya gorengan. Gorengan itu makanan yang mudah dicari dan murah harganya.

Begitu pula dengan Steak, katanya ga boleh banyak makan daging, apalagi yang ada minyaknya. Dan bla bla bla.. masih banyak lagi..

Semua orang butuh makan, betul? Namun bukan berarti semua orang harus makan banyak. Hehee
Ada tipe-tipenya, orang yang makan banyak, tapi badannya segitu gitu aja. Ada juga yang cuma makan dikit tetapi cepet banget gemuknya.

Yang penting sekarang, makan secukupnya, berhenti saat netral.
Senin lalu, saya dapet ilmu dari sharing session bersama Mbak Dewi dalam MindSlim Program..
Ada 5 Magic Rules namanya, tapi saya ga hafal semua. Yang saya ingat adalah..
1. Makanlah saat lapar.
2. Berhenti saat Netral.
3. Makan secara perlahan.
Sesuai hadist Nabi banget yah :) keren.
Oya ada tips special nih, saat makan usahakan lepas sendoknya, jadi jangan megang sendok terus. Sebab kalo lagi ngunyah dan megang sendok trs, bawaannya tuh pengen nyuap terus.
Hihiii

Yah intinya adalah jangan menjauhi makanan. sebab semakin dijauhi, suatu saat tubuh akan makan lebih banyak dari sebelumnya. “Balas dendam”. Tetapi makanlah saat lapar, berhenti saat netral, dan jangan terburu-buru. Dinikmati aja makanannya, dikunyah secara perlahan. Dirasakan tekstur nya, rasanya. Jadi lebih cepat kenyangnya.
Juga perbanyak Geraaaak.. ini nih yang jarang bgt dilakukan.

Sebetulnya olahraga ga harus mahal. Jalan kaki juga uda termasuk olahraga. Cuma tantangannya, bagi yang punya kendaraan, emang mau jalan kaki? Heuheu.. harus mau yah.. biar lebih sehat..

Oke sobat, saya juga sedang dalam proses melangsing. Yuk melangsing bersama, biar kita lebih sehat, lebih percaya diri, lebih cantik dan lebih ganteng, lebih terlihat muda, dan pake baju apa saja cocok *ga susah cari ukuran* hihiii..

Cintai lah diri sendiri, sebelum mencintai orang lain. :p

Salam,
@NovrisaCha

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Tags:
Posted on Jun 24, 2014

About the Author

An extra ordinary woman, the Future Great Wife and Super Mom, comes from Belitung Island and stay in Bandung Indonesia :) Public Speaking Lover, always learning, sharing, growing, and blowing :)

Facebook Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.

Your Rating:
0 1 2 3 4 5

Categories

Contact Info

 NovrisaCha@yahoo.co.id

Top