Calon Istri Idamanmu, Kayak Gini?

Mungkin seperti inilah bidadari surga kelak..
Categories: Daily Inspiration
Reviewed by Scoria Novrisa - Rating: 4.5

Kisah ini bermula saat aku jatuh cinta padanya. Pada sikapnya yang begitu lembut dan baik hati. Dari sorot matanya, aku dapat melihat ketulusan yang terpancar dari hatinya. Sehingga membuat akupun jatuh hati padanya, ya! Jatuh hati padanya dan membuatku tertarik untuk menjadikan dia sebagai TIM ku :)

Dalam beberapa kesempatan, seringkali aku bersamanya. Dia tak hanya sekedar membantuku dalam pekerjaan, tetapi juga banyak mengajarkanku tentang islam, tentang ibadah, juga tentang sikap, sifat dengan perilaku yang begitu anggun. Namanya pun berasal dari kata “ISLAM”.

Sewaktu di kantor, di saat yang lain tengah asyik mengobrol, aku mencari-cari dia. Ternyata dia ada di dalam ruang kelas, menyendiri dengan qur’an kecil di genggaman tangannya seraya mulutnya melantunkan ayat-ayat suci.

Saat kami sholat berjamaah berdua, aku pun senang jika dia yang menjadi Imam. Kenapa? Suaranya begitu merdu saat membacakan surat-surat pendek dalam sholat. Entah sudah berapa juz yang berhasil ia hafal.

Sosok yang begitu menginspirasiku ini membuatku banyak belajar dari tingkah dalam langkahnya. Batinku mengadu, “andai saja aku bisa seperti itu….”

Suatu kali, aku berkesempatan pergi ke Jakarta bersama teman-teman lainnya. Dia duduk tepat di belakangku. Sepanjang perjalanan, aku sesekali menoleh ke arah belakang, memperhatikannya. Kamu Tahu apa yang dia lakukan? Dia tengah bertilawah! Samar-Samar kudengar suaranya penuh kelembutan. Oh My…… Sungguh menenangkan hati.

Terakhir yang membuat kekagumanku memuncak, pada saat kami jalan bareng.
Aku iseng bertanya, “”Say, apa yang orang tua kamu tanamkan sehingga kamu bisa seperti sekarang ini? Udah baik, alim, lembut, gak pernah ninggalin sholat, rajin tilawah..”

Jawabannya: “Hmm.. Mereka cuma ngasih contoh aja teh. Ummi tuh ga pernah ngomel-ngomel.. Jadi anaknya tinggal melakukan apa yang dicontohin orang tua nya”

Begitu katanya. Akupun tertegun mendengar jawaban sesimple itu namun membuat dada ini rasanya sesak. Semoga aku bisa menjadi orang tua seperti itu. Gak banyak omong, gak banyak ngomel, cukup menjadi contoh bagi anak-anaknya.

Lanjut, ketika pernah suatu kali ia ditanya oleh seorang teman, “Apa yang akan kamu lakukan jika uang uda gak lagi jd masalah dlm hidup?” Dia bilang bakalan tilawah aja terus”

Masya Allah.. Ini orang orientasinya udah ke akhirat dan ia menginginkan pahala.

Jadi ingat bahasan Inspirasi Muda Mulia kemarin dari @KangRendy, tentang REVOLUSI OBESESI. Perbaiki obsesi.. Ketika obsesi hanya dunia, maka kesulitan seringkali datang bertubi-tubi. Masalah seolah-olah ga ada habis-habisnya. Namun ketika obsesi ke akhirat, Allah akan menyederhanakan berbagai masalah yang kita hadapi, juga akan mendatangkan kesulitan sepaket dengan kemudahan. Itu Nyata!

Sayapun seringkali mengalaminya. Saat niat sudah berbelok sedikit, ketika sadar cepat-cepat perbaiki niat :)

Saya rasa wajib belajar dari sosok nya dan sosok orang tuanya.
Saluuuut sama orang tua yang bisa mendidik anaknya hingga menjadi baik seperti itu. Perlu banyak belajar sama Ummi nya nih.
Sebab, anak itu cerminan orang tua. Jangan sampai kelalaian orang tua membuat anaknya pun lalai..
“Anak itu investasi akhirat bagi orang tuanya”

Kamu mau Calon Istri Idamanmu, kayak Gini?
Penasaran siapa dia?

Jangan Penasaran yah.. :p

Ingin ngobrol dengan saya?
Bisa ke twitter @NovrisaCha
Whats App 081931355285 atau invite pin BBM 52A8AED3

Keep Learning, Sharing and Growing :)

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Posted on Feb 22, 2015

About the Author

An extra ordinary woman, the Future Great Wife and Super Mom, comes from Belitung Island and stay in Bandung Indonesia :) Public Speaking Lover, always learning, sharing, growing, and blowing :)

Facebook Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.

Your Rating:
0 1 2 3 4 5

Categories

Contact Info

 NovrisaCha@yahoo.co.id

Top