Categories: Tips & Tricks

Seperti yang saya ceritakan pada postingan sebelumnya.. Akhir-akhir ini saya seringkali merasa bosan. Bosan karena tak banyak hal yang bisa saya lakukan dan sudah lama sekali saya tidak men-charge diri dengan bertemu orang-orang yang menginspirasi.
Jika hanya lewat dunia maya, saya merasa kurang puas.. Karena dunia nyata itulah kehidupn sebenarnya :) hahaa

Singkat cerita, dari awal pulang ke rumah, saya hanya tidur di atas karpet, teman-teman.. Why? Karena kasur di kamar ku dipindahkan ke lantai atas, sedangkan saya ini penakut. Jadi ngga akan berani tidur di lantai atas sendirian. Adik saya pun nggak mau diajakin ke atas..

Nah, di kamar ku memang ada kasur kecil, kasur kapuk yang usai nya seumur saya meungkin. Sebab, dari saya masih kecil kasur itu sudah ada. Akhirnya saya pun tidur di atas karpet setiap hari. Lama-Lama berasa sakitlah ini punggung saya, serius!
Kalo di kostan, meski kecil namun kasur nya empuk dan enak.. hehe

Semenjak di rumah, setiap pagi saya rutin membereskan rumah. Mulai dari nyapu, ngepel, nyuci baju, hingga menjemur. Kalo masak cuma kadang-kadang aja bantuin walaupun sebenernya saya suka masak, tapi di rumah saya, umak (panggilan untuk Ibu) dan babe saya yang biasanya gantian masak. Kalo ngepel ngga tiap hari, adalah beberapa hari sekali..

Kembali ke cerita tidur di karpet, karena saya punya adik kecil yang masih berumur 2 tahun, dia sering main dan makan snack di kamar saya hingga tanpa sadar sewaktu tidur badan saya gatal-gatal karena banyak semut yang jalan-jalan di tubuh saya. *saking manisnya si saya ini.. heheee :))

Finally, pagi ini saya memutuskan untuk membersihkan kamar saya sepenuhnya hingga karpet pun saya angkat dan jemur keluar. Lalu saya bersihkan di tiap sudut tersembunyi, saya sapu, dan saya peeeL.. Sampai seluruh isi rumah saya beresin..

Setelah semua selesai, saya kuras bak mandi, saya sikat seluruh isi kamar mandi sampai bersih dan kinclooong..

Keringat pun bercucuran di sana sini, sambil ngadem pake kipas angin, saya pun nulis cerita ini pake tablet doank hingga kalian bisa baca. hehee

Sampe akhirnya saya sadar, ohhh.. Begini yah caranya menghilangkan rasa bosan namun penuh kebermanfaatan.
Bosan hilang, rumah jadi bersih, daaan orang tua ikut senang :))

Walaupun bosan nya belum hilang secara permanen namun setidaknya dapat mengusir rasa itu.

So, bagi teman-teman yang lagi boring, don’t know what to do but u want to do something, Clean your home! hahaa..
Puas deh kalo melakukannya tanpa disuruh, tanpa dipaksa, tanpa ngomel dalam hati, lakukan dengan kesenangan, dengan cinta, Allah suka, orang tua bahagia. :)

Iya kan? Selamat mencoba :)

Salam, teman mu yang masih terus ingin lebih baik..

~Scoria Novrisa Dewi~

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Tags:
Posted on May 21, 2013

About the Author

An extra ordinary woman, the Future Great Wife and Super Mom, comes from Belitung Island and stay in Bandung Indonesia :) Public Speaking Lover, always learning, sharing, growing, and blowing :)

Facebook Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.

Your Rating:
0 1 2 3 4 5

Categories

Contact Info

 NovrisaCha@yahoo.co.id

Top