Ketika Ujian Itu Tiba

Terus berdoa dan meminta pada Nya..
Categories: Daily Inspiration
Reviewed by Scoria Novrisa - Rating: 4.5

Layaknya perkuliahan yang sedang kujalani, saat ini tengah musimnya ujian akhir semester. Ya, ujian semester 2. Itu berarti aku akan melanjutkan kuliah magisterku menginjak semester 3.

Dari jaman sekolah dasar hingga perguruan tinggi, ujian sungguh tak asing dalam jenjang pendidikan. Lalu, pada kehidupan pribadi pun tak jarang kita mendapati ujian atau cobaan. Dari mulai masalah yang kecil hingga permasalahan yang besar.

Ibarat soal ujian, ada pertanyaan yang mudah untuk dikerjakan, ada juga pertanyaan yang sangat sulit untuk dikerjakan. Bahkan terkadang, ada 2 alternatif untuk yang sangat sulit ini. Dikosongkan saja, atau dijawab seadanya, semampunya, malah bisa jadi menjawabnya dengan mengarang bebas heheee..

Tapi hal itu tidak bisa dilakukan dalam ujian kehidupan yang sebenarnya. Permasalahan yang ada harus dihadapi, dan diselesaikan :) Gak bisa dikosongin aja jawabannya atau mengarang bebas. Don’t do it!

Cuma anehnya, jika dulu aku mendapatkan masalah.. aku langsung sedih, terus mau nangissssss…Bahkan bisa jadi seharian itu nangis terus, ga enak makan, mengurung diri di kostan. Tapi itu duluuuuu…

Sekarang? Nggak begitu lagi. Pada saat aku mendapati permasalahan tersebut, aku tidak terlalu sedih, tidak menangis sedikitpun atau jadi tidak enak makan. Enak – enak saja.. hehe bahkan sepulang dari kantor suamiku ngajakin makan steak, aku makan saja dengan lahapnya. :D

Aneh memang. Apakah ini pertanda aku sudah dewasa?
Atau pertanda bahwa aku sudah lebih tegar?
Apakah icha sudah berubah? Nggak seperti icha yang dulu?
Oh apakah karena icha sudah cleansing?

(Cleansing itu salah satu cara membersihkan sampah emosi yang menumpuk. Belajar untuk menerima, mensyukuri dan memaafkan segala sesuatu yang terjadi di masa lalu yang membuat hiup gak nyaman)

Oh Allah.. Ya Rabb.. engkaulah penggenggam hatiku. Kuatkan aku.. kuatkan hatiku..

Aku hanya berpasrah pada Mu.
Apapun yang terjadi, aku telah meyakini dan selalu yakin bahwa “takdirmu jauh lebih indah dibanding rencanaku atau inginku”

Itu yang aku tanamkan dalam hatiku..
ketika ujian itu tiba..
Tak perlu berlama lama beredih, bermuram durja..
Sebab ku percaya Takdir Nya jauh lebih indah..
Dan ujian ini tentu ada hikmahnya..

Akan aku hadapi. Aku terima apapun takdir Nya. Aku mensyukuri itu.. Dan berusaha memaafkan..

Scoria Novrisa Dewi,
Selasa, 27 mei 2015

Keep Learning, Sharing and Growing

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Posted on May 27, 2015

About the Author

An extra ordinary woman, the Future Great Wife and Super Mom, comes from Belitung Island and stay in Bandung Indonesia :) Public Speaking Lover, always learning, sharing, growing, and blowing :)

Facebook Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.

Your Rating:
0 1 2 3 4 5

Categories

Contact Info

 NovrisaCha@yahoo.co.id

Top