Categories: Daily Inspiration

Assalamualaikum… :)
Apa kabar teman-teman..
Semoga di bulan ramdhan penuh berkah Dan mpunan ini kita selalu meningkatkan kualitas diri kita di hadap-Nya..

Dalam hidup ini, kita tak lepas dari masalah. Tetapi sebenarnya, masalah bukan jadi masalah ketika kita tidak menganggapnya sebagai masalah. Coba kita cek lebih dekat ya..

Sebagai contoh.
Proses menuju lulus kuliah..
Alasannya, susah Mau bimbingan, susah Mau nemuin dosennya, dosennya sibuk. Susah nyari datanya, tempat penelitian yang dimintain data, orangnya ga Mau ngasih. Susah nemuin respondennya, Dan sebagainya.

Seringkali kita berasumsi bahwa susah ini itu, yang disebabkan oleh faktor internal. Seandainya kita melihat lebih dekat ke dalam diri kita. Apa benar kesusahan-kesulitan itu salahnya dari pihak luar?
Padahal barangkali itu disebabkan oleh diri kita yang sering “menunda”.

Ini kisah nyata. Dulu sewaktu saya ngerjain skripsi, pernah saya menunda ngerjain revisi sampai 2 bulan. Padahal ketika dikerjakan, 1 hari pun bisa selesai. Lanjut ketika sudah selesai sidang. Karena merasa wisuda masih lama, akhirnya menunda ngerjain revisi skripsi pasca sidang, akhirnya ketika dikerjakan dalam waktu 1,5 jam bisa selesai Dan saya sudah menundanya lebih dari 2 bulan.

Belajar dari pengalaman itulah, bahwa terkadang diri kita ini terlalu banyak alasan Dan menyalahkan faktor eksternal tanpa melihat lebih dekat ke dalam diri kita. Diri kita yang sering menunda, nyalahin yang lain.

Tapi Alhamdulillah walaupun sempat tertunda tapi semuanya berjalan lancar ketika kita sadar dengan situasi Dan kondisi nya.
Bukan Hal lain yang menghambat diri kita. Tapi kitalah yang menghambatnya.

Kemarin, saya mendapat sms Tauhid dari aa gym yang berisi:
“Jika kamu berbuat BAIK, engkau berbuat baik untuk dirimu sendiri Dan jika engkau berbuat jahat, maka (kerugian) itu untuk dirimu sendiri (QS 17:7)”

So, ketika diri kita terlalu banyak menyalahkan faktor dari luar, cepat-cepat sadar, Dan lihat lebih dekat ke dalam diri. Barangkali diri kitalah yang menghambatnya..

*wallahualam

Salam Learning sharing and growing.
@NovrisaCha

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Tags:
Posted on Jul 25, 2013

About the Author

An extra ordinary woman, the Future Great Wife and Super Mom, comes from Belitung Island and stay in Bandung Indonesia :) Public Speaking Lover, always learning, sharing, growing, and blowing :)

Facebook Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.

Your Rating:
0 1 2 3 4 5

Categories

Contact Info

 NovrisaCha@yahoo.co.id

Top