Memantaskan Diri

Gimana mau dikasih yang terbaik jika diri ini belum berusaha menjadi yang terbaik, melakukan yang terbaik dan memberikan yang terbaik untuk-Nya?
Categories: Daily Inspiration
Reviewed by Scoria Novrisa - Rating: 4.5

Assalamualaikum teman-teman..
Hari ini tepat 1 Ramadhan..
Malam ini kita akan memulai sahur dan besok akan menunaikan ibadah puasa :)

Saya, Scoria Novrisa Dewi mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi teman-teman yang menjalankannya.
Semoga di bulan yang suci, penuh berkah, penuh ampunan, kita senantiasa memperbaiki diri, meningkatkan kapasitas diri, dan semoga Allah pun menerima segala amal ibadah kita dan mengampuni segala dosa-dosa kita yang tanpa disadari mungkin semakin banyak, Semoga Allah memaafkan kita.. Amiin Ya Rabbal’alamiin..

Pantas ngga sih kita mohon ampun sama Allah? Minta maaf sama Allah..?

Aa Gym pernah nge-twit begini, “Seandainya setiap dosa yang kita lakukan mengeluarkan bau dari tubuh kita, masih adakah orang yang mau dekat dengan kita?”

Baca twit itu bener-bener bikin jleb banget dan saya masih inget sampai sekarang.
Betul juga ya, setiap hari mungkin sedikit demi sedikit adaaa saja dosa yang kita lakukan.
Mungkin ngga perlulah disebut satu per satu, udah tahu sendiri dan Allah memang Maha Mengetahui..
Saya menuliskan ini bukan berarti saya bersih dari dosa, tidak.
Tapi saya sadar, diri ini masih jauh dari kata baik.

Lalu, jika telah sadar, pantaskah kita minta Surga ke Allah?
Minta ini dan itu ke Allah?

Jadi inget lagunya @pewski..

“Ya Allah, Pantaskah aku kini jadi hamba-Mu?
Pantaskah aku bersujud di depan-Mu?
Dengan Lautan Dosa yang ku miliki…”

Pertama kali denger bait lagu itu, langsung netes ini air mata..
Segala rasa tertumpah di sana.. Bener-bener tak tertahankan..
rasa malu, rasa sesal.. Tapi lagi dan lagi manusia sedikit banyak ada saja dosa yang dilakukan..

Seringkali kita tersandung oleh kerikil, batu-batu kecil..
Begitu juga dengan dosa.. Dosa kecil yang tanpa disadari terjadi..

Kita jarang sekali terjatuh karena batu yang besar karena batu besar terlihat oleh mata dan bisa dihindari.. Begitu pula dosa besar. Dosa besar kemungkinan bisa dihindari, namun dosa kecil sulit terelakkan..

So, dalam rangka bulan Ramadhan, mari kita sama-sama belajar untuk terus memperbaiki diri..
Katanya bulan Ramadhan ini Spesial. Special karena di bulan ini Allah ngasih kita kesempatan untuk mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya.. Jadi kita bisa panen pahala di bulan ini..

Dalam upaya untuk memantaskan diri.
Memantaskan diri untuk apa?
Coba, temen-temen maunya apa? Setiap orang pasti punya keinginan yang berbeda.

Kalo saya sih, niatnya pokoknya selalu ingin memperbaiki diri, pengennya bisa secepatnya menjadi seorang istri.. Lhaa masa seorang istri masih males beribadah? Gimana mau dikasih jodoh terbaik jika diri ini belum berusaha menjadi yang terbaik, melakukan yang terbaik dan memberikan yang terbaik untuk-Nya?

Lalu saya ingin supaya beberapa bisnis yang sedang saya jalankan ini berjalan dengan lancar, terus berkembang, mengalami kemajuan pesat, amiiiin ya rabbalalamiin.. :)
Kalo pengen bisnis lancar, yang melancarkan itu khan atas izin Allah, masa masih males-malesan beribadah?
Minta sama dia yang Maha Kaya, insya Allah dikayakan oleh-Nya..

Saya juga ingin kedua orang tua saya selalu bahagia, hubungan mereka harmonis, rukun, damai, sejahtera selalu dan ketiga adik-adik saya menjadi anak yang sholeh dan sholeha, yang cerdas, yang sayang dan menghormati kedua orang tuanya, yang semua impiannya bisa tercapai.
Lalu jika saya sebagai seorang anak dan sebagai seorang kakak, masih males-malesan ibadah, gimana Allah mau ngabulin doa-doa saya untuk orang-orang yang saya sayangi sementara saya mendoakan yang baik-baik untuk mereka tetapi saya belum memperbaiki diri?

Memantaskan diri di hadap-Nya..
Semoga Dia pun segera mempercayakan amanah-Nya..

Bagaimana dengan teman-teman?
Yuk kita jadikan Ramadhan ini sebagai upaya untuk memantaskan diri di hadap-Nya..
Semoga apa yang diinginkan, apa yang diimpikan, apa yang ada dalam doa teman-teman semua dikabulkan oleh-Nya..
Manfaatkan waktu sebaik-baiknya di bulan Ramadhan ini.. ramadhan penuh ampunan..

Yuk :)
Bismillah..
Ahlan wasahlan..
Selamat Datang Ramadhan :)

Salam,
@NovrisaCha
Selamat datang bulan Ramadhan..

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

About the Author

An extra ordinary woman, the Future Great Wife and Super Mom, comes from Belitung Island and stay in Bandung Indonesia :) Public Speaking Lover, always learning, sharing, growing, and blowing :)

4 Responses to “Memantaskan Diri”
Read them below or add one

  1. @bangsaid says:

    Mantaff… jadi, sdh siap jadi istri?

  2. mia says:

    thanx cha..dalem banget nih pas baca, bismillah, smg smua impian kita tercapai di bulan penuh berkah ini :)

    Rating: Good - 3 starsGood - 3 starsGood - 3 starsGood - 3 starsGood - 3 stars
Facebook Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.

Your Rating:
0 1 2 3 4 5

Categories

Contact Info

 NovrisaCha@yahoo.co.id

Top