Categories: Tips & Tricks

Assalamualaikum temans.. :)

Lagi pada ngapain? Hmmm coba saya tebak, pasti lagi baca tulisan saya..
Iya kan? Iya Kan? yang beneran lagi baca pasti senyum-senyum sendiriii… :D
apalagi kalo yang baca orang Belitung, pasti beneran senyum-senyum :D
heheee.. Tuh kan, udah ngga kuat deh nahan senyumnyaa.. :p
Udahan deh becandanya.. Semoga semuanya beneran senyum karena senyum itu adalah sedekah, bagian dari ibadah.
Meski Begitu, bukan berarti sedekahnya cuma senyum doank ya :) hehee

Oke, beralih ke judul “Senangnye Jadi Urang Belitong” dalam bahasa Indonesia berarti “Senangnya Jadi Orang Belitung”

Betapa tidak, sebagai anak yang terlahir di Pulau Belitung dan kedua orang tua yang asli Belitung, saya bangga dan bahagia. Alhamdulillah :)

Yang membuat saya senang adalah, Pulau kelahiran saya ini amatlah indah, sungguh indah luar biasa, keajaiban Allah SWT yang telah menganugerahkan kamu pulau secantik ini :)

Saya di antara Bebatuan Pulau Berlayar

Saya di antara Bebatuan Pulau Berlayar

Nah, untuk yang mau tau tentang Belitung, bisa langsung baca di postingan saya sebelumnya di sini http://scorianovrisa.com/the-miracle-of-belitung-island/

Sejak Lahir hingga tamat SMA, saya dididik dan dibesarkan di Belitung. Namun ketika kuliah saya merantau ke Bandung dan menimba ilmu di Jurusan Manajemen Pemasaran Pariwisata, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) kalo dulu namanya IKIP Bandung.

Bersama Mahasiswa manajemen Pemasaran Pariwisata 2009

Bersama Mahasiswa manajemen Pemasaran Pariwisata 2009

Nah, setelah merantau barulah saya sadar..
Betapa senang dan bangga nya saya menjadi orang Belitung.
Why?

1. Ketika di Kota besar, saya baru kenal namanya MACET.
Sedangkan di Belitung, ngga ada macet, alhamdulillah :) Semoga tetap begitu dan selamanya begitu.
Tetaplah menjadi Belitung yang asri tanpa macet dan polusi udara.
Ini hal yang patut di Syukuri, alhamdulillahhhh :)

2. Memiliki keindahan alam terutama keunikan batu-batu raksasa di pantainya.

3. Kaya dengan tambang timah.
Jika pernah baca novel ataupun nonton Film Laskar Pelangi pasti tahu bahwa Jaman dulu, Belitung merupakan salah satu pulau terkaya di Indonesia dengan timahnya.

4. “Ramah tamah sikapnye, lagak-lagak urangnye” :)

5. Ke mana- mana dekeeet..
Ya karena ngga macet itu, makanya ke mana-mana berasa deket cukup dengan naik motor.
Sekedar info, di setiap rumah orang Belitung itu, minimal punya 2-3 motor.
Karena itu sebagai kendaraan utamanya.
meski di Belitung ngga ada angkot (dulu ada, tapi sekarang udah ngga beroperasi), tapi tenang saja wisatawan bisa sewa motor ke penduduk setempat untuk sekedar keliling belitung. hohoho :D

5. Jalannya muluuuuuusss :)
Ngga percaya? yuuuk dateng aja ke Belitung.. Atau kalo mau tanya apapun tentang Belitung boleh ke saya.

Sekian :)

Salam,
~Scoria Novrisa Dewi~

Supaya silaturahim terus berlanjut, silakan follow twitter saya di @NovrisaCha :)
Saling berbagi, saling menginspirasi :)

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Tags:
Posted on May 23, 2013

About the Author

An extra ordinary woman, the Future Great Wife and Super Mom, comes from Belitung Island and stay in Bandung Indonesia :) Public Speaking Lover, always learning, sharing, growing, and blowing :)

6 Responses to “Senangnye Jadi Urang Belitong :)”
Read them below or add one

  1. susantoharyadi says:

    Halo cha, selamet sudah jadi sarjana ya :)
    baru buka blognya, alah ini mah blog yg dikonvert jd web pribadi, keren euy.
    2 minggu aku di belitung dulu itu msh kurang, moga-moga ada kesempatan lagi kesana.
    Ayo atuh meet up di bandung! Gangan Ikannya jangan lupa! haha

    • Halo juga :) Long time no see ya :)
      Ayo aja mau meet up di Bandung, kebetulan sekarang aku udah di Bandung tapi ngga bawa gangan ikan :) hehee
      Wah coba sekarang liat wajah baru web ini.. hehe
      Kemaren kan belum di make up :p
      Amiiiinn.. mudah-mudahan kamu bisa main ke Belitung lagi ya..
      Cocok tuh utk Honeymoon kalo udah nikah ntar ya, jangan lupa undang-undang.. hehe

  2. MARENO says:

    nomer 4 yang bikin ane jadi kagak setuju,
    masa :
    Ramah tamah sikapnye, lagak-lagak urangnye”,

    # kalo kata syahrini th ” subhanallah ya ” jadi cowok nya pada jelek jelek semua gtu, hahaa :D

    • Scoria Novrisa says:

      Hai Mareno :)
      Thanks atas komen nya :D
      heheee.. Mengenai “Ramah tamah sikapnye, lagak-lagak urangnye”, itu merupakan bagian dari lirik salah satu lagu daerah Belitung :)
      saya lupa judulnya apa tp nanti saya cek lagi apa judul lagu nya :D

      Hehee.. Cowok2 belitung manis-manis kok.. #Gula kalii yaa :p

  3. al fathi says:

    Ah jadi kepengen nich :)

Facebook Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.

Your Rating:
0 1 2 3 4 5

Categories

Contact Info

 NovrisaCha@yahoo.co.id

Top